Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Kunjungan Wisatawan Pada Hotel Dante di Kabupaten Gianyar
Abstract
Untuk mempertahankan agar tetap bertahan ditengah persaingan yang ketat, maka mereka berlomba lomba menawarkan nilai lebih yang dapat menarik minat konsumen. Karena bisnis ini berhubungan dengan orang-orang sebagai pelanggan, maka Pelanggan yang puas dan loyal merupakan peluang untuk mendapatkan pelanggan baru yang merupakan faktor yang menentukan keberhasilan bisnis ini. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah kepercayaan dan kualitas pelayanan secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap minat kunjungan wisatawan pada Hotel Dante di Gianyar ? Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui kepercayaan dan kualitas pelayanan secara parsial maupun secara simultan berpengaruh terhadap minat kunjungan wisatawan pada Hotel Dante Gianyar. Jumlah sampel ditentukan dengan metode sensus sebanyak 25 orang wisatawan yang berkunjung di Hotel Dante Gianyar. Data dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis determinasi, uji signifikansi simultan (F-test) dan uji signifikansi parsial (t-test). Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan maupun parsial antara Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Kunjungan Wisatawan Pada Hotel Dante Gianyar.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.