Analisis Pengaruh Ekuitas Merek (Brand Equity) Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Ayla di PT Astra Internasional Tbk Gianyar
Abstract
Era global merubah segalanya menjadi cepat, hal ini menuntut perusahaan untuk membuka diri terhadap tuntutan perubahan, dan berupaya untuk menyusun strategi serta berbagai kebijakan yang sesuai dengan lingkungan baru. Penelitian ini dilakukan di PT Astra Internasional Tbk Gianyar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penlitian ini yaitu penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli mobil Daihatsu ayla dengan jumlah sampel sebanyak 68 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode uji instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji t. pengujian ini menggunakan bantuan IBM Spss Statistic 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung variabel ekuitas merek sebesar 3,132 > ttabel sebesar 1,661 dengan sig. sebesar 0,000 yang artinya variabel ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.