Pengaruh Desain Produk Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Divisi Procter & Gamble Pada PT Borwita Citra Prima Di Denpasar

  • Ni Made Vina Yanti Universitas Ngurah Rai
  • Nyoman Dwika Ayu Amrita Universitas Ngurah Rai
Keywords: Pemasaran Desain Produk, Promosi, Volume Penjualan

Abstract

Pemasaran merupakan salah satu dari kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pebisnis dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan perkembangan dan perluasan usahanya. Pemasaran posisinya berada antara produsen dan konsumen, artinya pemasaran merupakan alat penghubung antara produsen dan konsumen. Masalah desain dari suatu produk telah menjadi salah satu faktor yang perlu mendapatkan perhatian serius dari manajemen khususnya team pengembangan produk baru, karena sasaran konsumen yang dituju tidak sedikit yang mulai mempersoalkan masalah desain suatu produk yang mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini dilakukan pada PT.Borwita Citra Prima di Denpasar dengan judul “Pengaruh Desain Produk dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Divisi Procter & Gamble pada PT.Borwita Citra Prima di Denpasar”.

Pada penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah desain produk, promosi, dan volume penjualan adapun Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuisioner dan studi dokumentasi . Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji validitas,uji reliabilitas,uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis determinasi, uji t-test, dan uji f-test. Berdasarkan hasil analisis bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan antara desain produk dan promosi terhadap volume penjualan divisi P&G pada PT.Borwita Citra Prima di Denpasar.

Published
2019-09-01
Abstract viewed = 27 times
downloaded = 58 times