Pengaruh Kreativitas Dan Inovasi Produk Terhadap Competitive Advantage Pada Usaha Balinese Arak Keras Cocktail Di Kabupaten Badung

  • I Gusti Putu Agung Widyagoca Universitas Ngurah Rai
  • Ni Putu Putri Ayu Wijayanthi Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • I Wayan Sukantra Universitas Ngurah Rai
  • Octavianus Sumardana Pratama Universitas Ngurah Rai
Keywords: Kreativitas, Inovasi Produk, Competitive Advantage

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing bisnis cocktail Arak-Keras Kabupaten Badung Bali. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli produk hard cocktail shop Bali tahun 2020, besar sampel dihitung berdasarkan rumus Slovin yaitu 75 responden, dan pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. metode, yaitu penyebaran kuesioner menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan  pengaruh positif  secara simultan dan parsial antara kreativitas dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing bisnis cocktail Arak-Keras Kabupaten Baden di Bali

Published
2021-09-30
Abstract viewed = 2000 times
PDF downloaded = 1011 times