PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING, E-SERVICE QUALITY DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE LAZADA DI KOTA DENPASAR

Main Article Content

Ni Putu Cempaka Dharmadewi Atmaja
I Made Pratama
Daniel Manek

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah experiental marketing konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di e-commerce Lazada di Kota Denpasar, untuk mengetahui apakah e-service quality berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di e-commerce Lazada di Kota Denpasar, untuk mengetahui apakah electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di e-commerce Lazada di Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Denpasar. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat Analisa yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji simultan (uji F), dan uji t.


 Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiental marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce Lazada di Kota Denpasar. E-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce Lazada di Kota Denpasar. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce di Kota Denpasar. Saran bagi penelitian selanjutnya untuk dapat menambah jumlah sampel penelitian, serta memperluas wilayah penelitian, misalnya dengan melakukan penelitian pada konsumen Lazada di seluruh Bali sehingga hasilnya dapat digeneralisasikan untuk lingkup yang lebih luas.

Article Details

Section
Articles