Pengaruh Brand Image, Service Excellent, Dan Product Quality Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT.BPR Indra Candra

  • Ni Luh Nurkariani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma Singaraja
  • Luh Sinta Patma Yani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma Singaraja
Keywords: Brand Image, Excellent Service and Product Quality, Customer Satisfaction

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Service Excellent danProduct Quality terhadap kepuasan nasabah di PT. BPR INDRA CANDRA. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di salah satu BPR di Singaraja yaitu tepatya di PT. BPR Indra Candra Singaraja. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa kuisioner dan dokumentasi.  Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah Probability sampling. Responden yang digunakan adalah sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis regresi berganda sederhana dengan menggunakan SPSS 21 for windows. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan hasil penelitian pada analisis regresi berganda diperoleh hasil Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT BPR Indra Candra Singaraja sebesar 0,296. Service Excellent(X2)  berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (Y) pada PT. BPR Indra Candra Singaraja. Service Excellent memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT BPR Indra Candra Singaraja. Product Quality(X2) berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (Y) pada PT. BPR Indra Candra Singaraja. Product Quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT BPR Indra Candra Singaraja. Hasil dari analisis Brand Image, Service Excellentdan Product Quality secara parsial berpengaruh signifikan Terhadap Kepuasan Nasabah di PT BPR Indra Candra Singaraja sebesar 58,4% dengan nilai r atau korelasi secara simultan adalah sebesar 0,764 yang berarti terdapat hubungan berbanding lurus dan kuat secara bersama-sama antara variabel bebas Brand Image (X1), Service Excellent (X2) dan Product Quality (X3) dengan variabel terikat Kepuasan Nasabah (Y) pada PT. BPR Indra Candra Singaraja.

Published
2021-09-30
Abstract viewed = 2960 times
PDF downloaded = 1064 times