PEMBUATAN CATALOGUE BUKU PRODUK KERAJINAN BAMBU DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL SEBAGAI UPAYA PENGUATAN EKONOMI LOKAL DI DESA KAYUBIHI

  • Lis Julianti Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Anak Agung Putu Wiwik Sugiantari Universitas Mahasaraswati
  • Putu Dhiyo Hadi Pramana Universitas Mahasaraswati
Keywords: Kerajinan, Bambu, pemasaran, Catalogue

Abstract

Kerajinan bambu merupakan sektor industri unggulan di Kabupaten Bangli. Bangli merupakan sentra tanaman bambu di Bali  salah satunya adalah Desa Kayubihi. Di tengah pandemi Covid-19, pemasaran kerajinan bambu mengalami penurunan. Selain itu, banyaknya saingan produk serupa di pasaran yang dihasilkan para pengerajin di Cina menjadi penyebab menurunnya pemasaran produk kerajinan bambu lokal. Lesunya ekspor kerajinan bambu telah mengakibatkan banyak pengerajin yang beralih merebut pasar lokal dan beralih profesi. Tujuan dan target yang ingin dicapai a dalah membantu pemasaran produk Kerajinan Bambu dalam rangka meningkatkan kembali perekonomian masyarakat di Desa Kayubihi, Bangli melalui  pembuatan Catalogue Buku

Published
2021-06-04
Section
Articles
Abstract viewed = 17 times
downloaded = 5 times