Keputusan Penggunaan Aplikasi E-Commerce Tokopedia: Dampak Dari Brand Image Kepercayaan Dan Lifestyle (Studi Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi)
Abstract
Keputusan pengunaan aplikasi e-commerce dapat diukur dari adanya dampak secara bersama dan mandiri antara brand image, kepercayaan dan lifestyle. Pengukuran dampak tersebut menjadi capaian luran penelitian. Seberan populasi penelitian diambil dari jumlah mahasiswa yang telah menggunakan aplikasi e-commerce Tokopedia yang berjumlah 213 orang. Sampel penelitian berjumlah 68 orang melalui pendekatan slovin. Pemilihan sampel merujuk pada purposive sampling. Hipotesis penelitian diuji menggunakan pengujian hipotesis yang sesuai. Hasil pengujian mendapatkan hasil bahwa semua hipotesis terbukti. Brand image, kepercayaan dan lifestyle terbukti memiliki dampak yang kuat terjadinya keputusan penggunaan aplikasi e-commerce dikalangan mahasiswa. Implikasi hasil penelitian dapat memberikan rekomendasi terhadap terciptanya keputusan penggunaan aplikasi e-commerce melalui brand image, kepercayaan dan lifestyle.
Copyright (c) 2024 I Wayan Meryawan, Mahayanti Fitriandari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors whose manuscript is published will approve the following provisions:
-
The right to publication of all journal material published on the AKSES journal website is held by the editorial board with the author's knowledge (moral rights remain the property of the author).
-
The formal legal provisions for access to digital articles of this electronic journal are subject to the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA) license, which means Jurnal of AKSES reserves the right to store, modify the format, administer in the database, maintain and publish articles without requesting permission from the Author as long as it keeps the Author's name as the owner of Copyright.
-
Printed and electronically published manuscripts are open access for educational, research, and library purposes. In addition to these objectives, the editorial board shall not be liable for violations of copyright law.