PENGARUH PROMOSI DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA BEAT PADA PT DAYA ANUGRAH MANDIRI DI GIANYAR

  • Made Mulia Handayani Universitas Ngurah Rai
  • Ni Luh Sri Dian Anggreta Universitas Ngurah Rai
  • Tjokorda Gde Agung Wijaya Kesuma Suryawa Universitas Ngurah Rai
Keywords: promosi, desain produk, keputusan pembelian

Abstract

Promosi dan desain produk merupakan faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: apakah promosi dan desain produk berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian motor Honda Beat pada PT Daya Anugrah Mandiri di Gianyar. Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui pengaruh promosi dan desain produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian motor Honda Beat pada PT Daya Anugrah Mandiri di Gianyar. Penelitian ini dilakukan pada konsumen PT Daya Anugrah Mandiri di Gianyar. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dari PT Daya Anugrah Mandiri di Gianyar. Berdasarkan penelitian ini karena jumlah populasinya tidak lebih besar dari 100 orang responden, maka penulis mengambil 100% jumlah populasi yang ada pada PT Daya Anugrah Mandiri yaitu sebanyak 68 orang responden yang membeli produk Honda Beat. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuisioner dan studi dokumentasi. Data dianalisis menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis determinasi, uji signifikansi parsial (t-test) dan uji signifikansi simultan (F-test). promosi dan desain produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian motor Honda Beat pada PT Daya Anugrah Mandiri di Gianyar

 

Published
2023-02-04
Abstract viewed = 110 times
pdf downloaded = 110 times