PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UD.ARYAWAN DENPASAR SELATAN

  • Tjokorda Gde Agung Wijaya Kesuma Suryawan
  • Ni Made Yuli Cahyani Universitas Ngurah Rai
  • I Kadek Sara Mandiyasa Universitas Ngurah Rai
Keywords: Kelengkapan Produk, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian

Abstract

Perkembangan bisnis ritel di indonesia yang semakin berkembang pesat membuat persaingan semakin meningkat. Sebagai salah satu bentuk usaha ritel UD. Aryawan yang berada di Denpasar Barat harus memiliki keunggulan dari pesaing agar tetap dapat bertahan atau bahkan memenangkan persaingan dalam bisnis ritel. Salah satu cara untuk menciptakan keunggulan bersaing adalah dengan menerapkan bauran pemasaran yang tepat sehingga dapat memuaskan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Kelengkapan Produk dan Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada UD. Aryawan Denpasar Barat, serta mengetahui faktor mana yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen pada UD. Aryawan Denpasar Barat. Pengambilan sampel, dilakukan dengan menggunakan Accidental Sampling sebanyak 97 orang responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi kepustakaan dan kuesioner (angket). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis determinasi, analisis statistik uji F (F-test) dan analisis statistik uji t (t-tes). Hasil penelitian menunjukkan hasil ada pengaruh positif dan signifikan secara simultan dan parsial antara kelengkapan produk dan Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian pada UD. Aryawan Denpasar Selatan.

Published
2023-09-30
Abstract viewed = 59 times
PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UD.ARYAWAN DENPASAR SELATAN downloaded = 37 times