Pengaruh Merk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pembalut Avail (Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Ngurah Rai)

  • Ni Kadek Yesi Giri Pradnyani Universitas Ngurah Rai
  • I Gst Purwa Sudarta Universitas Ngurah Rai
Keywords: Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai bagaimana pengaruh merek dan kualitas produk secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk pembalut avail pada  konsumen di Fakultas Ekonomi Universitas Ngurah Rai.  Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui  pengaruh merek dan kualitas produk pembalut avail terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan serta untuk mengetahui variabel merek dan kualitas yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna produk pembalut avail pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Ngurah Rai  dengan jumlah responden sebanyak 42 orang. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil uji  terhadap variabel merek (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pembaut avail, hasil uji terhadap variabel kualitas secara parsial memiliki pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian produk pembalut avail. sedangkan hasil uji F terhadap kedua variabel penelitian yaitu merek (X1) dan kualitas (X2) menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut secara bersama-sama (simultan) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian produk pembalut avail.

Published
2017-03-30
Abstract viewed = 291 times
Pengaruh Merk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pembalut Avail (Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Ngurah Rai) downloaded = 194 times